Inginku jadi Temanmu

Mari renungkan percakapan anak-anak tentang berteman.

“emang kamu temanku?”
“kamu bukan temanku”

Temannya menatap bingung, dan satunya terus melanjutkan kalimatnya

“kamu bukan temanku, kamu hanya tau namaku”
“kamu bahkan nggak tau dimana rumahku”
“kamu nggak tau apakah aku bisa berenang?”
“kamu nggak tau aku punya binatang peliharaan dan siapa namanya”

“Banyak lagi hal yg kamu nggak tau, tentang apa yang aku suka dan tidak suka”

Sejenak sadar, ternyata antara kita baru mengenal belum berteman

Jika ingatan bisa dihapus, aku ingin lupa telah kenal denganmu sebelumnya
Karena aku ingin jadi temanmu, bukan kenal denganmu

Kapan kita saling berkunjung
Kapan bisa berenang atau berlari bersama (*karena aku suka lari dan berenang)
Kapan bisa kukenalkan dengan kucing peliharaanku “si silver”

Kutunggu kapan kamu punya waktu untuk menjadi temanku
Lalu kita bisa bilang pada anak-anak itu dengan bangga sambil tersenyum
“kami berteman”

Posted from WordPress for Windows Phone

Tinggalkan Balasan

