sepuluh hari

Tak terasa  sudah, terlewati lebih dari sepuluh hari sejak dia menceritakan akhir kisah buku ungu itu kepadaku.
Akhir kisah yang membuatku menangis sesaat (*sebenarnya sih semalam, tapi nggak pake nanyi).
Yaa Yaa Yaa, jadi singkat kata singkat cerita (*bukan jatuh cinta), ada cerita tentang patah hati. masak sih patah, cuma retak kok, lagian retak rambut, bisa diplester atau cat ulang (*emangnya tembok). hati saya ini kekuatan beton K-225 (*inget proyek shelter permanen)

sepuluh hari ternyata cukup untuk memperbaiki keretakan hati (* saat ini masih masa pemeliharaan). bukti hati saya sudah mulus lagi test dengan lagu melo (*bisa tersenyum), test dengan baca pesan terakhir (*bisa tersenyum), test dengan baca blog curcol galau terakhir (*bisa tersenyum), dan berani liat fotonya (*berani tersenyum). coba hitung dah dapat pahala sedekah berapa tuh dengan tersenyum (*masih senyum-senyum)

apapun yang terjadi 10 hari ini, saya menyadari bahwa kehilangan satu orang yang kamu sayangi adalah tidak membuat dunia berhenti berputar (*nyanyi lagu shaden)

Satu kata motivasi (*menghibur diri sendiri nih kalo yg diputusin/ditinggal kawin)
“Aku hanya kehilangan orang yang saya sayangi, tapi Dia kehilangan orang yang menyayanginya, jadi yang rugi dan perlu dikasihani adalah Dia, bukan Aku” (*lupa ngutip dari buku apa)

Daaaan perlu diingat! kenyataan yang tak dapat dipungkiri bahwa saya beruntung berada disekitar orang yang saling penuh rasa sayang dan perhatian (*terharu bahagia), Lope You ALL (*peluk semua, kecuali yang bukan muhrim)

inilah kisah tentang sepuluh hari perbaikan retak hati

Day Satu, Dua dan Tiga, menangis sepuas-puasnya  pas dibioskop lagi nonton film action, dikamar pas sendirian, bahkan diangkot (*kayak sinetron) waktu baca bbm (moment banget degh), teriak sekencang-kencangnya (*bisa karoke atau ditutup bantal, biar nggak ganggu tetangga sebelah), curat dengan tulisan atau ngobrol dengan orang yang terdekat, dengerin lagu melo (*semua lagu jadi AKU!), baca buku-buku yang judul dan gambarnya bertema hati.

hasilnya yah postingan blog ini yg di kategori cerita cinta, list lagu-lagu galaunya juga ada disitu (*setiap dengerin lagu langsung terinspirasi) dan lihatlah bacaan hati yang hampir tamat dibaca (*menemukan teman yg meski fiktif memiliki kisah yang sama), jadi tau bahwa ELO bukan satu orang yg sangat menyedihkan didunia ini (*membuka cakrawala).

bukuhati

Day Empat, jadi wanita tangguh yang berjalan tegap, tersenyum, mengucapkan dan turut berbahagia (*theme song lagu: rossa-Tegar), meski abis bener bikin kongslet alarm mata (*nggak mau merem). masih berteriak mengungkapkan kekesalan dibalik bantal, finally menghilangkan Dia dari list contact bbm (*menjaga hati dalam masa penyembuhan)

Day Limprenporepera, Enam, Tujuh, Delapan, Sembilan, my preeeeeen is the best.  mulai dari kejutan dihari senin “supply coklat” dari dua lelaki tampan dan baikhati “dedek Binski dan partner baru saya kaka Feddy”, karena semua percaya bahwa coklat dapat membangkitkan rasa bahagia. Terhanyut dalam sibuknya pekerjaan (*meski mata masih kongslet), tapi tetap tidak mengurangi kinerja (*SEMANGAAAAT), masih tetap galak kok (*malah pingin makan orang). Lalu nyanyian lagu dari Ghenubhy, Syahrinto, Eldeshiro, Beartedd dan Ampulan (*dah mulai bisa ketawa nih nyanyiin lagu melo), puncaknya lagu “Afgan – jodoh pasti bertemu” dinyanyikan Syahrinto denan skor tertinggi (99).

Day Sepuluh, ditemani Genubhy merelaks-kan diri dengan berenang, ke timezone yang akhirnya dapet boneka piggi, menghabiskan buku, beresin kamar, dan satu hal yang selalu bisa membuat tenang (*berlama-lama duduk sambil menengadahkan tangan setelah sholat), memasrahkan segalanya pada SANG PEMILIK HATI, ALLOH SWT.

pesan moral: boleh bersedih, namun jangan meratapi, sebagaisemangatkuma tahap proses cerminan diri agar menjadi lebih baik

 

kalo masih boleh ngutip lagu (*dah kebanyakan, hehehe mari kita nyanyikan bersama Rossa – HEY LADIES! jangan mau dibilang lemah)

pesan untuk dia (*jika sempat singgah lagi di blog ini), terima kasih untuk inspirasi ceritanya, Aku menjadi seperti yang kamu inginkan “tegar, bersemangat, tersenyum dan bercerita penuh semangat”

2 thoughts on “sepuluh hari

  1. jadi ini tho,sisisisii apa tu😀.
    dimana ada kemauan disitu ada jalan, jika jalan buntu ganti jalan lain yg penting tujuannya sama –>keluarga SAMARA
    tetap semangat!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s