Gadis Angkot Malam

Seorang Gadis duduk dibangku paling depan
Manis, menurutku, berambut panjang, berwajah utuh tanpa cacat
Isapan Rokoknya yang mengeluarkan asap itu yang menggangguku,Akupun mengamatinya

Usianya belum 20tahun menurutku
Berpakaian sexy, hmmm lebih tepatnya minim
Minim dilengan, minim diperut dan minim dipaha, tentunya komplit dengan ketat
Duduk dengan paha terbuka, persis seperti lelaki
Jangan dibayangkan, pahanya terlihat jelas
Dengan supir angkot disamping kanannya yang entah tak tertarik atau sudah biasa

Sepertinya mereka saling mengenal, karena saling berbincang
fikiran buruk sempat terlintas tentang peranan sosok Gadis itu
Aaaaaah sejenak kemudian sadar, tak berhak aku menilai orang lain

Malam ini, darai sosok gadis itu
Aku tidak merasa adalah sudah menjadi wanita paling baik dan sempurna akhlaknya saat ini
Belum tentu dia lebih buruk, atau aku lebih baik
Setidaknya aku bersyukur, ALLOH SWT mentakdirkanku menjadi gadis yang mendapat bimbingan orang tua, yang didekatkan dengan lingkungan yang baik dan terarah
Setidaknya lulus pendidikan S1, memperoleh pekerjaan halal, berpenghasilan cukup dan dicerahkan mengenakan identitas sebagai muslimah

Untuk Gadis itu aku hanya merenung
Apa rasanya Ibu dan Ayahnya dirumah?
Bukankah setiap orang tua selalu menginginkan keturunannya menjadi lebih baik darinya?
Tak berani menilai siapa yang salah
Hanya sedih dan miris
Lebih sedih lagi aku hanya bisa diam dan bicara dari tulisan ini

Setiap orang boleh menilai sendiri, dari sudut hikmah yang mana saja
bahkan aku tak berani menebak akan jadi apa kita setelah ini
Semoga kita selalu menjadi manusia yang lebih baik dari pada hari ini

Jadi apa yang kalian fikirkan, silahkan dinilai dari sudut lainnya

*sedikit tulisan selama macet diangkot 105*

Posted with WordPress for BlackBerry.

One thought on “Gadis Angkot Malam

Tinggalkan Balasan

