ditinggalkan atau meninggalkan ?

pernah merasa ditinggalkan ?
atau malah menjadi subjek yang meninggalkan
aku pernah menjadi orang yang tidak ditinggalkan
namun aku memilih untuk meninggalkan

sekarang aku menjadi objek yang merasa ditinggalkan
hingga akhirnya untuk yang kedua kali aku harus mengulang untuk belajar lagi meninggalkan

sebalum aku benar-benar menjadi orang yang ditinggalkan,
aku telah belajar dan siap untuk terlebih dahulu meninggalkan

karena aku takut untuk ditinggalkan
aku yang menyimpan semua hal dan kenangan
aku yang menyimpan harapan dan mimpi
aku yang membangun kata, kalimat dan cerita
aku yang membangun jalan menuju ke impian

takkan sanggup aku jika harus dihadapkan kenyataan bahwa aku berada disana sendiri
sendiri ketika aku sudah berada pada titik awal, dan telah melangkah
aku takkan sanggup tegar untuk bisa menghancurkan apa yang aku simpan dan aku bangun
karena aku telah berada didalamnya

akan lebih mudah bagiku, untuk menghancurkannnya sebelum aku masuk kedalamnya
itulah kenapa aku kini harus siap untuk meninggalkan kembali
sebelum aku benar-benar ditinggalkan.

aku wanita, perempuan yang lebih rapuh akan rasa
biarkan kau yang belajar bagaimana meyembuhkan goresan luka, sebelum luka itu menjadi parah dan bernanah

One thought on “ditinggalkan atau meninggalkan ?

  1. sudahlah dek takum…
    belajarlah dari mbakmu,
    “biasa aja kaliiii”
    “udah… gak usah dipikirin, jalani aja”
    “lha kok kayak anak SMP pacarannya”
    so… lihatlah dia, begitu santainya dalam relationship.
    tapi bukan berarti kamu harus menjadi seperti mbakmu.

    kamu tidak perlu meninggalkannya, dan dia tidak akan meninggalkanmu.
    karena kalian belum bersama.
    tapi aku cukup senang kamu dah belajar untuk mempersiapkan hal yg terburuk. itu akan membuat hatimu lebih tegar.
    dan aku berdo’a semoga kau mendapatkan yg terbaik…
    Tuhan dah mempersiapkan “seseorang” buatmu🙂
    bisa “dia” bisa jg someone else, cuma Tuhan yg tau.

    Chayoooo dek takum !!!

Tinggalkan Balasan

