tak cukup hanya cinta

tulisan ini khusus ditujukan untuk seoarang sahabat yang mungkin saat inisedang terjebak dalam “CINTA”
lebih dari sekedar jatuh cinta, tapi gimana mereka bisa menikmati cinta.

“tak cukup hanya cinta”, faktanya adalah harus diketahui bahwa

BOHONG : yang kita butuhkan hanya cinta
BENAR : cinta saja tidak cukup untuk membuat sebuah hubungan berhasil, cinta itu bersifat kondisional

BOHONG : kita berbicara sepanjang waktu, pasangan kita tidak mau mendengarkan
BENAR : komunikasi yang baik lebih dibutuhkan dari pada sebuah pidato yang jujur

BOHONG : manusia tidak benar-benar berubah
BENAR : perubahan selalu mungkin, dan sedikit perubahan membuat hasil yang besar

[tak cukup hanya cinta, john w jacob MD, 2004]

ketika cinta itu melibatkan dua sisi manusia yang berbeda, disitulah cinta itu harus saling
disitulah dimana mereka akan saling belajar untuk berkomunikasi
mereka belajar untuk menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing

mereka belajar bagaimana mereka belajar untuk saling mengingatkan, memberi dan menerima

dalam sebuah hubungan, akan selalu ada masalah, tapi bukan mengapa cinta itu berubah ? atau mengepa cinta itu hilang

tapi bagaimana kita untuk bisa terus menjaga, merawat, dan memupuknya agar ia bisa tetap tumbuh.

buat seseorang yang hatinya tengah gundah karena cinta, yang ragu untuk langkah selanjutnya, semoga kata-kata diatas bisa membantu untuk menentukan kemana hatimu akan melangkah selanjutnya

pada dasarnya cinta itu adalah kebahagiaan, tapi ketika ia hanya bisa meneteskan air mata, apakah kemudian bisa disebut “cinta”
tanyakan pada hati kecilmu? siapa yang membuatmu menangis?
cinta, cintanya atau cintamu?

makasih yah… karena kalian berdua akau jadi ikut belajar😀 sebagai profesor yang masih belum melakukan penelitian, jika kalian kembali menjadi pasangan yang bahagia, berarti teori ini benar😀

3 thoughts on “tak cukup hanya cinta

  1. makasih kum🙂
    “kami” sudah mulai menikmatinya kok !
    aku akan menjadikannya layang” dan membiarkannya terbang tinggi diawan.
    agar ia mendapatkan semua yang dia inginkan.
    dan aku akan menunggunya sampai akhirnya malam menjelang untuk menurunkannya, agar ia bisa istirahat melepas lelahnya.
    dan esok melepasnya terbang kembali.

    (hehehe… gw jg gak mau kalah puitis)🙂

  2. deuu takum, bahasan nya cinta mulu nih,,,puitis banget.
    mnrt siti hmm cinta itu ga ada kali ya..karena..
    hubungan teman yg bisa awet itu bukan karena cinta tp karena ukhuwah
    hubungan anak dan ibu yg luar biasa kekal itu bukan karena cinta,tp karena kasih sayang..
    hubungan suami istri yg bisa langgeng itu bukan karena cinta, tapi karena (pasangan itu) memegang teguh mitsaqon gholizan.
    hubungan “pacar” itu,yg ga kekal itu, yg suka putus sambung, yg gak sampe ke pernikahan, itu bukan karena cinta tapi karena nafsu.
    punten yg gak berkenan ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s