chrisye “sebuah memoar musikal” [..inspirating]

om chrisye

 

sebuah buku yang indah, dan menginspirasi.
sebelumnya makasih banget buat temen-temen ku yang udah ngasi kado buku ini (awis, m’ mumun, m’ titin) di hari ulang tahunku yang ke-23.

buku yang berbicara tentang “rasa” seorang legendaris seperti chrisye. tentang kesungguhan dan perhargaan terhadap orang lain.

kita ada bukan karena kita, tapi karena mereka yang ada di sekeliling mereka. chrisye menyadari betul hal tersebuut, tanpa pencipta lagu, arr seperti erwin gutawa, sahabat-sahabat seperti keenan nasution, guruh soekarno putra, andri subono, dan masih banyak lagi.

tapi sungguh-sungguh seorang chrisye menjalankan segalanya dengan sebuah kata yaitu “rasa”. seperti yang di ungkapkan:

“tak perlu membebani diri dengan memperhitungkan tujuan, target, dan pencapaian. yang penting dalam proses yang kita geluti, kita menyertakan cinta yang besar dan tanggung jawab”

itulah seorang chrisye yang mengikuti kata hatinya;

“dalam diri saya, seni seperti gelombang yang bergulung membabi buta. dan jiwa saya adalah perahu yang pasrah dan percaya kemana gelombang itu membawa”

yang dalam langkahnya;

“sangat penting menjaga prinsip dan kata hati untuk menentukan langkah. dan jauh lebih penting untuk jujur dalam menjalankannya”

sosok yang sungguh menyimpan banyak misteri yang mengagumkan. sosok yang takkan tergantikan.

suaramu, membuat lirik itu hidup dan bermakna.

 

3 thoughts on “chrisye “sebuah memoar musikal” [..inspirating]

  1. buku ini emg keren bgt, banyak pelajaran hidup berharga yang bisa diambil dari buku ini, ntar giliran ya kum:P,
    selamat ultah ya kum, moga2 buku ini bermanfaat. keren banget hanya dalam beberapa jam isi buku ini sudah dilalap sama miss book ini:P. ok have fun and enjoy this book:)

  2. chrisye seorang legenda, cerita tentang dirinya todak akan pernah abiz
    semua orang tetap selalu ingin mendamba akan kehadirannya
    dan kini trans tv di hari lebaran ini menampilkan ” chrisye masterpiece”
    hari minggu 14 oktober 2007, jam 19:00

    lagu-lagunya akan dinyanyikan oleh artis masa kini
    ini akan mengobati kerinduan akan seorang sosok chrisye

    sosok yang selalu mengagumkan, layak untuk di kenang
    dan diala the masterpiece

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s