cinta dunia maya

sudah lama ketika terakhir kali aku membaca sebuah tulisan tentang cinta dunia maya
cinta yang hadir antara dua orang yang hanya bertemu dengan barisan kata-kata chatting
bertemu dengan sebuah gambar yang kadang kita tak tau kebenarannya

cinta yang bisa hadir dengan sebuah rasa kepercayaan yang begitu besar
kepercayaan yang mengalahkan rasa takut, kebohongan bahkan mungkin kejahatan
kepercayaan yang mengalahkan logika
tapi ya mungkin itu yang disebut dengan “CINTA”

tak ada yang bisa mendefinikan itu secara general untuk bisa diterima oleh banyak pihak
setiap orang punya cara dan definisi sendiri apa itu cinta
dari pada bingung maka produser film pun memutuskan membuat judul LOVE is CINTA

dan itu yang terjadi pada seorang temanku
dan aku sendiri hampir sangat tidak percaya
tak hanya sebuah cerita yang kubaca tentang cinta dunia maya ini
kini aku bisa mewawancarai secara langsung si pelaku

cintanya mengalir ketika dipertemukan dalam sebuah komunitas forum
dalam forum itu yang pasti memang tidak sembarang orang  bisa tergabung
setidaknya ini sudah menjadi sebuah batasan bahwa sang pria ini adalah pria terpercaya
dari komentar-komentar yang dikemukakan, akan bisa terbaca kecerdasan dan cara berfikir orang tersebut
dan itulah cukup dengan komunikasi yang konsisten..
cukup bisa membuat dua anak manusia ini saling memberi dan menerima
bersinergi …
meskipun dalam akhir ceritanya.. tidak berakhir dalam sebuah kebahagiaan…

tapi yang pasti aku percaya bahwa cinta bisa tumbuh dari mana saja..
entah itu dari bibit “pandangan pertama” dari sebuah perjumpaan yang mengesankan
jatuh cinta pada kekuatan mata…saat saling bertatapan langsung
atau menatap sebuah lukisan mata yang tak bergerak… tanpa arti komunikasi
bahkan cinta bisa tumbuh hanya dari sebuah testimonial positif yang terus didengar oleh telinga
mungkin cinta pada “pendengaran pertama”
atau interaksi huruf yang menyenangkan… susunan kata-kata yang indah.. emocticon yang membuat otak kemudian menyusun sendiri.. membangun sendiri sosok orang yang ada disebrang sana

yang pasti semua itu Jalan yang berbeda-beda yang ditunjukkan oleh ALLAH
untuk setiap insan.. menemukan pasangan hidupnya.
yang pasti cinta tak pernah salah… mungkin belum tepat waktunya

pasti akan indah pasa waktunya.. meskipun dalam dunia maya..

About these ads

34 thoughts on “cinta dunia maya

  1. lumayan bikin hati w adem.. yang jelas gue lg ngalamin sekarang.. insya allah tanggal 20 okt 2008 gue mo ngebuktiin cinta w ke orang yang gue cintai d dunia maya.. wasri defi namanya..

    menurut lo sendiri apakah rasa cinta ini selalu benar atau salah?

    klo udah baca comment ini smsin w dunk 085643332197

  2. tadinya gw brpndapat bhwa “GAK MUNGKIN” org bs cinta Lwt dunia maya skalipun ada yg blg cinta brarti orgitu “BOHONG” dan kata2 gw itu prnah gw ucapin ke salah satu tmn chat gw..yg skrg jd “cowo gw”..!!
    ALLAH yg pny kuasa n rencana yg Qta smua ga tau…& skrg gw ngalamin itu! gw blm prnh ktmu dia Lgsung..tp perasaan itu kuat bgt gw rasain! smp gw bingung sm diri gw sndiri “ko bs gw cinta sm cwo Lwt chat yg brlanjut lwt tlp2an”..! bkn cm itu aj…gw uda smp kenal sm mamahnya…! gw nyaman sm dia..krna dia bs ksh yg gw mau wlwpun Lwt chat atw tlp2an…intinya cinta itu diluar nalar atw logika..! baru kali ini jg gw nagis krna jatuh cinta sama cowo..gw sayang bgt sm dia…! dia lg di malaysia dan gw cm bs nunggu dia plg k indonesia!
    I LOVE U beib….

  3. Woow….gw blm prnah ngalamin siiih….tp gw uda saksiin langsung klo Cinta Dunia Maya itu memang ada Cause…..yg nama nya gadis itu tmn gw…..dia srg share sm gw tntg cowo na yg dimalaysia…ya ampuuuunnn……gw jg ampe bingung liat tmn gw bs sayang sm cwo nya itu Lwt dunia maya….tp gw denger2 siiih katanya cowo na itu mau pulang 3 minggu lg….uuugghhhh…..gw seneng deh dengernya…biar gadis bisa lepas rasa kangen msg2 klo ketemu….
    doain ya tmn2….moga gadis cpt ketemu sm cowona itu….
    …see y….

    • jangan terlalu banyak menaruh harapan, jika engkau tak ingin terlalu kecewa
      semoga berakhir bahagia yaa.. good luck!!! thanks dah berkunjung ;)

  4. utk sebagian org mgkn cinta dumay ga berarti apa2, tp menurutku pribadi sih cinta dumay tu justru ‘lebih dalem perasaanya’. mungkin krn banyak kejutan2 kali yah pas udah terlibat di dalamny. hehehe.. :D

    • ha ninda, bagaimana pun cinta itu datang.. lebih baik kita terbuka, jangan mengkotak-kotakkannya.. karena setiap kita akan punya kisah yang paling indah.. entah itu di dunia maya atau pun dunia nyata ;)
      semoga kisah cintamu indah yaaa.. good luck!! thanks dah berkunjung

  5. ass, lam kenal yah? aku suka blog kamu bagus. aku tertarik sama postingan ini. aku pernah ngalamin…tapi sayang sampe sekarang kami terkendala jarak.

    • wass, salam kenal juga tary…cerita cinta memang nggak akan ada habisnya, termasuk kisahmu,aku harap suatu saat akan berakhir bahagia yaaa
      thanks dah berkunjung ;)

  6. wow… tulisan kamu bagus, cuma kurang detail,
    skrg saya jg sdg mengalami nya…
    saya searc ini dr google, dan masuk ke blog kamu,
    cowo saya skrg sedang di amerika, menyelesaikan study nya, jd kami blom bs ketemu, mgk thn depan dia plg…
    semoga saja berakhir indah, doakan ya…

    • hi dara…,, thanks sudah berkunjung
      akan berat juga tuh, harus menunggu selama setahun
      tapi bagi kisah cinta dunia maya, jarak jauh itu bukan kendala
      semoga berakhir indah dan bahagia yaaa.. ;)

  7. hmmmm.. saya ngalamin itu sekarang.
    saya jatuh cinta sm org yg blum pnah saya liat.
    cuma lewat tlp dan fesbuk.
    stiap subuh biyasanya dia banguni saya lwat tlp.
    ya berkat dia skarang saya terbiasa bangun subuh..
    tapii ga tau apa salah saya.
    dia menghilang tepat sehari sebelum ulang tahun saya.
    dia yang saya tunggu2 ucapan selamatnya nothing..
    yaa.. dia bener2 menghilang sampai sekarang.
    dia pergi disaat saya mulai sayang sm dia.
    disaat saya mulai ketergantungan dengan telfon dia di subuh hari.
    disaat saya mulai ketergantungan dengan sms dia setiap hari..
    sebelumnya saya ga pernah seperti ini sayang sm org di dunia maya.
    samapai menitikkan air mata..
    jujur.. saat ini saya kangen sm dia. kangen bgt..
    tapi saya bingung mesti cerita sm syapa. karna pasti org bkal menertawakan saya yg terlalu konyol jatuh cinta sm org yg ga pasti :(

    hehehhehe.. mav jadi curhat

    • novia, bagaimana sekarang kabar cinta dunia maya-nya?
      semoga sudah menemukan kabar baik :)
      itulah perempuan, selalu menggunakan perasaannya, tapi itu jugalah cinta, nggak akan bisa ditaksir dengan logika :D

      yang pasti, seimbangkan terus perasaanmu, kuncinya yang terlalu berharap jika kamu tidak ingin terlalu kecewa ;)

      semoga beruntung dalam kisah cintamu yaaa :)

  8. Yach, kenapa harus jarak yg jd kendala. kan ada pepatah mengatakan kejarlah cintamu walau sampai ke negeri Cina.(pepatah asal)
    So, tergantung dr dirinya masing2. kl mang mo berkorban. pasti bisa…dunia maya itu jdi dunia nyataa. aq juga gi ngalamin nich skarang. aq ga pnah berhenti bdoa smoga dunia mayaqu benar2 menjadi dunia nyata.amiiieen

    • ipunk.. bisa aja pepatahnya, tapi masuk cina deket khan, tingagl ke warnet sebelah :D
      segera wujudkan saja jadi nyata, kenapa harus menunggu lama?!
      karena itu tanda keseriusanmu :)
      selamat berjuang ya pung :))

  9. wahh wahh aq baru baca nih.. gak papa ya walau telat…

    Pengalaman cinta dunia maya terbukti lo dengan saudara sepupuku.. hanya perkenalan lewat salah satu forum..lalu berlanjut ke friendster (dulu yg ngetop ini kan :D )… lalu chating… Alhamdulillah mereka sekarang sudah memiliki anak 1….

    Gak nyangka jakarta-medan bukanlah jarak ketika salah satu mau mengalah… dan itulah bukti cinta….

    Tapi hati2 jangan sampai tertipu.. harus benar2 diselidiki terlebih dahulu… :)

    • wah cerita yg happy ending… memang tidak ada sesuatu yang tidak mungkin :)
      kalimat penting ” jangan sampai tertipu, selidiki dulu” !!!

      thanks ya delia dah sempet mampir baca-baca :)

  10. ASs…aq jd terharu membaca nya,,coz aq jg pernah mengalami nya,,mgkn ne sbuah takdir yg telah di gariskan allah bwt diri qu,,aq percaya smua ne tak kan sia2x..so jgn pernah tkut tuk mencintai n di cintai……

  11. emmm, dah mau setaun…tapi cerita dunia mayaqu, cuma gini2 aja.walo qu tau dia sayang sama aq, tp rupanya dia blm bisa wujudkan semuanya, karna cintanya berat di ongkos…
    (Antara Jakarta dan Balikpapan)..im waiting for u honey

  12. As.wr.wb.cinta dunia maya memang tidak beda tipis dengan dunia nyata,tapi buat temen2 harus bener2 buat kejujujuran 100 persen,kesetian dan kepercayaan harus dipegang teguh.jika memang mau serius melanjutkan hubungan lebih baik ungkapkan semua identitasmu yang benar,dan jangan sekali2 menyembunyikan semua kebohongan.pegang kepercayaan dan setia.terus yang paling utama adalah temui dia jika dia jauh,toh namanya cinta perlu perjuangan.,cinta gak mengenal jarak..,dan Allah punya caranya sendiri menakdirkan kita jodoh sama siapa?contohnya aku dah lama aku mengarungi dumaya tapi kebohongan akan menghancurkan segalanya?alhamdulilah sekarang aku udah menjalin cinta selama 1tahun walaupun jauh kami berdua saling percaya..dan aku kini dah merencanakan pernikahan..pertemuanku 2x.antara SUMATERA DAN KALIMANTAN Hubunganku.,semua aku lakoni demi cintaku padanya,karena mungkin inilah takdir buat aku.bahagia bgt aku..,aku beritahukan lagi jika memang mau serius ”JANGAN ADA KEBOHONGAN”itu kuncinya.,ingat jika ada kebohongan dan kamu pengen serius..pasti sidianya akan kecewa menerimamu.peace love

  13. kisah q d SMA
    Q suka seseorang co dia stu sklah sma q ,dy kk kelas q ,dy co populer d sklh q .smw cw suka sm dy,dy tuch co yg jd idmn stp cw ,cakep,tinggi,putih,Pinter,shaleh ,q pling ska sma sifatnya itu dia tuh lembut ,tutur ktanya halus ,sopan ,n gx marah wktu acra MOS pdhl smw kk kls yg jd pnitia mos itu mrh2 gjelas sdng dy itu sngat tenang dia gx mrh2 dy cma berkomentar ,komen yg mnyentuh hti ,,q selalu memperhtiknnya dri jauh,q seneg klo dy membackn pengumumn atu pemberitahuan lwt mik sklh ,q hpl btul dngn suaranya n jga bntuk tubhnya meski dri blkng ,q tdk mnyka akn mdpt fb nya dri shbt q ,mng smw ada jlnya dri Allah q percya itu smw ,lalu q edd trus dy comfrim,q mbca komentr2 dy yg bkin q ktwa gx jls kya orng gila ,q krm psn lwt fb k dy ,trus dy bles ,q lbih gx sngka bsa tukeran no hpnya dy,mulai saat itu q dkt sm dy q seng bgt ,tp q mrahasiakn jti dri q q memaiki pick orng lain spya q trliht cntik mski d fb ,q gx crita2 klo q dkt sma dy d fb n via hp k tmn2,q prnh d telfon q jg bingung tkt dy tau suaraku saat q brada d sekolah trus ada dia d skitr q ,mungkin dy akn mrh jka tw klo itu pick palsu,dy dh pnya pcr ,q slalu brdo’a tuk kbhagyaannya,q tk brhrp bsa memilikinya q sdr diri klo dya dh pnya pcr n q jg pke pic plsu mkin low dy tau dy kn mrh atu gx mau knl q lgi ,q gx prcya dy tembk q ,trus q jwb klo q gx mau nyakitin pacrnya,saat ini q bingung apa q hrus menghilang seperti debu yg trtiup angin dgn cra q ganti no hp n q menonaktifkan fb q,toh kta gx akn bisa brsatu,n’ liat q krna q menggunkn pick palsu tp
    q sayang sma dy ,q memng dkt sma dy d dunia mya,tp d dunia nyata?q hnya bsa mliht nya sdng dy tdk bsa mlht q ini ,klo q lh ornx yg dy knl d dunia mya trnyata adix klasnya n’ stu sklh sma dy .Y Allah apa q hrus jujur n menghilang.

  14. prcaya, aku sedang mengalami, dan dia bukan scammer. profilnya jelas. kita juga sering skype-an video call gtu, tiap hr chat dia di kantornya. pas dia lg di rumahnya, di rumah sdaranya, dimana2 kita ttp chat, dan rencananya kita mw nikah segera. doain yaa.. dia asli india, kerja di arab, dia sering telpon, sms, dan bbrapa kali kirimin aku uang dan hadiah. pokonya, aku sayang bgt ama dia :)

  15. hemm, lagi-lagi curhat masalah perkenalan dunia maya
    pengalaman saya sendiri dalam dunia maya sangat beragam, sehingga tumbuh keyakinan yg kuat dalam diri saya bahwa jodoh dan maut Allah yg menentukan.

    saya sekarang baru menemukan tambatan hati saya yg benar2 karunia buat saya saat ini, karna bersifat istiqomah dan berusaha saya sakin Allah yg mengatur segalanya

    saat ini saya sudah bertunangan dengan seorang pria dari suawesi selatan, bayangkan teman2 saya sendiri dari kota palembang, saya tidak habis pikir kebranian dan ke keyakinan calon sayalah yg membuat saya jauh dari rasa takut, awalnya saya biasa2 saja mengenalnya, entah tak habis pikir karna perhatian dan sikapnya yg membangunkan jati diri sayalah sehingga saya jatuh hati padanya, padahal sebenarnya saya sudah ada pacar dipalembang,

    kita berkenalan akhir september dan kita udah sepakat ingin menjalin kearah yg lebih serius, alahasil tanngal 19 desember 2011 ini kita bertunangan, dia membawa kedua orang tuanya dan kebetulan dijakarta adek ipar ibunya ada acara dipalembang, jadi mereka datang kepalembang ber 5, syukur alhamdulillah Allah merencanakan hal yg diluar logika baiknya, saat acara berlangsung semua tersenum pulas, baik dari keluarganya maupun dari keluarga saya sendiri,

    saat ini saya lagi menantikan keajaiban dari Allah mengenai waktu pernikahan yg telah disepakati dalam pertunangan kami, pertengahan tahun ini tepatnya bulan juli tanggal 12 tahun 2011, semoga tidak ada halangan dan semoga Allah memudahkan urusan kami, amin

    harapan saya pribadi disamping istiqomah dan yakin akan takdir, saya berharap Allah memberikan kemudahan dalam urusan kami. dan saya berharap kepada sang pencipta dalam segala urusan hidup kami aturlah sebaik mungkin yg engkau mau, karna kami adalah millikmu kami hanya bisa berharap kebaikan demi kehidupan kami yg akan datang dan limpahkanlah kami karunia dan kasih sayang, amin amin lindungilah hati kami dari kejahatan.

    • oya, mohon maaf teman2 klw keliru sedikit mengenai tulisan saya malam ini, karna bawaan ngantuk, hehee
      maksudnya tanggal 19 desember 2010 kita tunangan dan

      tanggal 12 juni 2011 kita menikah

      oya teman2 mohon doanya karna kita jarak jauh, jadi kita saling memberikan khabar lewat fasilitas cht yg disediakan oleh interne, dan via telp jika ada sinyal, hehee
      maklum calon saya jauh dari kota kerjanya klw lagi dalam hutan, hehee
      doakan dia ya semoga dipermudahkan urusannya dan kita bisa diberikan kemudahan untuk hidup bersama2 tampa adanya perselisihan lokasi tempat tinggal untuk hidup bersama, amin aminnn

  16. gimana dengan kisah ku ,,,sangat rumit dari kalian2 semua ….jangan ketemu telponan aja gak pernah sma skali ….cuma lewat sms n facbook ……hubungn ku udh berjalan slama hampir 1 th tanpa tau siapa dia n gmna suara nya
    tapi aku sangt cinta n sayng dia ku jg bingung knpa ku bisa sebegitu cinta ma dia….. dan aku betul2 sangat takut akan khilangan dia ,….air mata q tak ada artinya dibanding kalo dia harus ninggalin q sndiri…. buat dia yg q maksud ..jangan pernah ragukan cinta ku..karna aku bgitu sangat mnyayangi n mncintaimu…. :(

  17. Dunia maya ….aku punya cerita sendiri dgn apa yg namanya “CINTA DUNIA MAYA ” selama 2 tahun belakang ini dia sll mengisi hari 2 ku . aku dan dia beda negara , ak di taiwan sedangkan dia di shanghai . dr chatt biasa2 saja sampai akhirnya tumbuh benih2 cinta di antara kita . dan cinta itu tumbuh begitu suburnya di hati kita masing2 .tapi sayangnya sampai detik ini kita belum pernah bertemu … rindu itu begitu menggebu di hati ,ingin sekali bertemu …ingin sekali menyentuh nya ….DAN aku tak tahu bagaimana akhirnya cerita ini . semoga berakhir dgn HAPPY ENDING .

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s